Jumat, 28 Oktober 2011

Biografi Alexis Sanches

Nama Lengkap : Alexis Alejandro Sanchez Sanchez
Tempat Lahir : Tocopilla, Chile
Tanggal Lahir : 19-Des-88
Kebangsaan : Chile
Posisi : Striker
Bermain di Klub : Udinese

Profil Pemain


Alexis Alejandro Sanchez Sanchez lahir pada tanggal 19 Desember 1988 di Tocopilla, Chili. Pemain berkebangsaan Chili ini bermain di posisi sayap, depan atau gelandang penyerang. Dia punya julukan El Nino Maravilla (Bocah Ajaib). Sanchez masuk dalan daftar 50 remaja paling berpotensial di dunia milik majalah World Soccer.

Alexis Sanchez memulai karir profesionalnya bersama klub Chili Cobreloa. Dia bermain di sana selema satu musim sebelum akhirnya dibeli oleh Udinese dengan harga US$3 juta. Colo-Colo kemudian membayar Udinese hampir US$150 ribu untuk memakai jasanya memperkuat tim itu di turnamen Clausura dan Apertura.

Alexis Sanchez mencetak gol pertamanya bersama Colo-Colo di Copa Sudamericana 2006 ketika melawan Liga Deportiva Alajuelense pada 10 Oktober 2006 di stadion David Arellano.

Pada 15 Agustus 2007, Alexis Sanchez bergabung ke River Plate dengan status pinjaman. Bersama klub itu dia memenangkan Torneo Clausura 2008. Penampilannya cukup impresif saat berlaga di final Copa Revancha 2008.

Pada tanggal 22 Juli 2008, akhirnya dia kembali ke Udinese di mana dia bisa bermain bersama mantan rekan-rekannya di South American Youth Championship 2007, Mauricio Isla dan Nicolas Corvetto. Pemain muda ini segera menjadi favorit para pendukung Udinese.

Pada usia 17 tahun, Sanchez sudah memperkuat tim nasional Chili. Debutnya terjadi saat melawan New Zealand di Chili pada tanggal 27 April 2006.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda